BMA Bantu 27 Korban Kebakaran di Lhokseumawe

  • Share this:
post-title

Lhokseumawe – Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan zakat bantuan kebakaran kepada 27  keluarga di Gampong Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, (9/12/2021). Masing-masing mustahik menerima Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Total zakat yang disalurkan untuk bantuan ini mencapai Rp73,5 juta. 

Bantuan diserahkan oleh Anggota Badan BMA, Dr Abdul Rani Usman M.Si, didampingi Anggota Badan Baitul Mal Kota (BMK) Lhokseumawe Tgk Muhammad Isa, Yuswardi Mustafa M.Sos, Tgk M Saleh Yatim dan Kepala Sekretariat BMK Lhokseumawe Amri S.Sos, Kasubbag Informasi Badiuzzaman, serta Tenaga Profesional Adi Saputra SHI, Muharuddin SEI, dan Muhajir.

Abdul Rani mengatakan, zakat yang disalurkan ditujukan sebagai bantuan masa panik pasca musibah. Ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masa darurat dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna.  

Sementara itu, Kepala Sekretariat BMK Lhokseumawe Amri S.Sos mengatakan, musibah kebakaran adalah bentuk kasih sayang Allah kepada hambanNya agar kita selalu bersyukur dan tidak lalai pada perintah Allah Swt.  “Mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah dan tetap semangat membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Amri.

Seorang warga yang mengalami musibah kebakaran, Umaidah (64) mengatakan, kebakaran terjadi Sabtu (27/11/2021) malam pukul 22.20 WIB. Saat kejadian ia sedang berobat di Rumah Sakit Aceh Tamiang. Sekembali dari rumah sakit, didapati rumahnya hangus terbakar dan tidak sempat menyelamatkan benda apapun, hanya tersisa baju di badan. Rumah tersebut telah ditempatinya selama 20 tahun bersama  suami, anak, menantu dan cucunya. 

Korban lainnya, Bukhari (60) menyampaikan rasa terimakasih kepada muzaki yang telah membayar zakat, “Kami senang  atas bantuan yang diberikan oleh Baitul Mal Aceh, yang bisa meringankan beban kami, karena setelah musibah kami kekurangan sandang, pangan dan papan,” katanya.  (Juliani/Rima).