Pj Gubernur Aceh Serahkan Rumah Bantuan BMA Secara Simbolis di Aceh Jaya

  • Share this:
post-title

Aceh Jaya -- Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melakukan serah terima 14 unit rumah bantuan Baitul Mal Aceh (BMA) secara simbolis di Gampong Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (10/05/2023).

Penyerahan rumah secara simbolis ini, didampingi oleh Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, MM, Ketua Badan BMA Mohammad Haikal, ST, MIFP dan Ketua BMK Aceh Jaya Tgk. Munawar, S. Sos.  Turut hadir para kepala SKPK Aceh Jaya dan jajarannya.

Serah terima 14 unit rumah bantuan BMA merupakan salah satu dari serangkaian acara kunjungan kerja Pj. Gubernur ke 7 (tujuh) titik wilayah yaitu Subulusalam, Singkil, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya yang merupakan titik terakhir dari serangkaian kegiatan.

Acara ini dihadiri oleh Muspida Aceh Jaya dan jajaran nya, tim dari BMA, BMK Aceh Jaya dan perangkat gampong serta warga sekitar yang  ingin melihat langsung acara serah terima secara simbolis yang dilaksanakan dirumah ibu Ramlah salah satu penerima rumah bantuan. 

Ramlah yang berstatus janda dengan tiga anak ini merupakan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya sebelum akhirnya memilih bercerai, sehari-hari bekerja menggarap sawah milik orang dengan upah yang sangat minim.

"Dengan adanya rumah bantuan ini saya sangat berterima kasih kepada BMA, khususnya muzakki yang telah menunaikan zakatnya ke BMA agar diberikan kesehatan, kelancaran rezeki dan keberkahan hidup. Karena sebelum adanya rumah bantuan ini saya hanya tinggal di gubuk yang dibangun diatas kebun milik orang lain, bahkan kami kerap harus berpindah-pindah tempat tinggal," ujar Ramlah.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa program pembangunan rumah BMA ini merupakan data dari tahun 2018 yang telah beberapa kali sempat tertunda dibangun.

"Kita berharap rumah ini dapat  memberi perubahan pada kualitas hidup masyarakat yang belum beruntung, BMA mengajak semua perangkat jabatan dapat bersama sama dalam menuntaskan kemiskinan di Aceh," pungkas Haikal.

Reporter: Rima
Editor: Muzzammil