Devi Hutasoit Penerima Bantuan Pemberdayaan Mualaf Sukses dengan Optik Keliling

  • Share this:
post-title

Idi Rayeuk- Tim liputan Baitul Mal Aceh (BMA) melakukan liputan kisah sukses mustahik dalam format video Program Pemberdayaan Ekonomi Mualaf di Aceh Timur, Kamis (2/11/2023).

Devi Hutasoit mualaf yang tinggal di Gampong Blang Jambee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, merupakan salah seorang penerima bantuan pemberdayaan ekonomi mualaf yang kini sukses menjalankan bisnis optik keliling.

Devi mengatakan sebelumnya ia kerap menghadapi sejumlah tantangan ekonomi karena kekurangan modal untuk pengembangan usahanya. Titik balik dalam hidupnya ketika dia menerima bantuan sebesar Rp.10 juta dari BMA pada tahun 2022. Dia kemudian memutuskan untuk menginvestasikan bantuan tersebut untuk mengembangkan bisnis optik keliling miliknya. Keputusan tepat ini tidak hanya membantu dirinya sendiri tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan dari BMA benar-benar telah mengubah hidup saya. Saya memulai usaha optik keliling dan melihat respon positif dari masyarakat sekitar. Sekarang, saya memiliki pendapatan yang lebih stabil dan dapat memberikan kontribusi bagi keluarga saya," Kata Devi.

Bisnis optik keliling yang dijalankan oleh Devi telah menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan baginya. Usaha ini juga memberikan kemudahan akses kepada warga sekitar untuk mendapatkan kacamata yang mereka butuhkan, tanpa harus bepergian jauh.

Sementara itu Kepala Sekretariat BMA Amirullah SE, M.Si .Ak mengatakan BMA terus berkomitmen untuk membantu mualaf seperti Devi Hutasoit untuk meraih kesuksesan dalam kehidupan mereka.

Amirullah menambahkan dengan memberikan bantuan pemberdayaan  ekonomi seperti yang diterimanya, mereka dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kisah sukses Devi Hutasoit adalah bukti nyata bahwa dengan dorongan dan dukungan yang tepat dari BMA, seorang mustahik dapat mengubah kehidupannya menjadi lebih baik dan memberikan manfaat bagi orang lain," pungkas Amirullah.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham