PAUD Intan Payong Ajak Anak-Anak Belajar Zakat dan Infak di BMA

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Sekitar 60 anak-anak peserta didik dari PAUD Intan Payong, Peuniti, Banda Aceh, mengunjungi Baitul Mal Aceh, Selasa (12/12/2023). Kunjungan ini disambut oleh Anggota Badan BMA, Khairina.

Dalam kesempatan itu, Khairina menjelaskan profil dan apa yang dilakukan BMA dalam mengelola zakat, infak, wakaf, dan harta keagamaan lainnya.

"Anak-anak nanti ikut berinfak, ya!" ajak Khairina menyemangati.

Direktur PAUD Intan Payong, Dhulhadi, mengungkapkan kebahagiaannya atas sambutan baik BMA. Ia mengatakan bahwa kunjungan anak-anak PAUD Intan Payong ke BMA merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai agama dan sosial kepada anak-anak sejak dini. 

"Dengan belajar tentang zakat dan infak, anak-anak diharapkan akan tumbuh menjadi generasi yang peduli dan membantu sesama," ungkap Dhulhadi.

Setelah penjelasan, anak-anak diajak melihat-lihat ruang kerja BMA. Mereka juga diberi bingkisan sebagai oleh-oleh dari amil BMA.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan infak dari anak-anak PAUD Intan Payong berupa uang tunai sebanyak Rp 1.488.000.

Khairina menyambut baik infak dari anak-anak PAUD Intan Payong. Ia mengatakan bahwa infak tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih atas infak dari anak-anak PAUD Intan Payong. Infak ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkas Khairina sumringah. []

Reporter: Rahma Razali
Editor: Arif Arham