Baitul Mal Aceh Garap Success Story Mustahik Penerima Bantuan Individu

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Tim Baitul Mal Aceh (BMA) melakukan peliputan success story mustahik penerima bantuan Baitul Mal Aceh di Kabupaten Bener Meriah. Tim dipimpin Anwar Ramli, S.Ag (Kasubbag Layanan dan Pengumpulan BMA). Bersamanya ikut serta Cut Nur Ika Sari, A.Md, Muhammad Naufal Fidaputra, dan Harmizal M. Jamil. Mereka mengunjungi rumah Sumarni, seorang mustahik penerima bantuan individu tahun 2022 di Gampong Sere, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Sumarni merupakan seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai penjahit baju. Ia mengatakan bahwa bantuan yang diterimanya berupa mesin jahit serba guna sebesar Rp. 6,9 juta sangat bermanfaat untuk meningkatkan omset baju jahitan sehingga pendapatan meningkat.

"Alhamdulillah, bantuan yang saya terima dari Baitul Mal Aceh sangat membantu saya untuk mengembangkan usaha jahit saya. Sekarang, saya bisa menerima lebih banyak pesanan baju dan pendapatan saya juga meningkat," kata Sumarni.

Sumarni mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menyetorkan zakatnya di Baitul Mal Aceh.

"Terima kasih kepada para muzakki yang telah menyetorkan zakatnya di Baitul Mal Aceh dan memberikan bantuan modal usaha untuk kami agar dapat mengembangkan usaha untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami," tutupnya.

Anwar Ramli mengatakan bahwa peliputan success story mustahik penerima bantuan individu ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mustahik lainnya agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha.

"Kami berharap, peliputan ini dapat juga menjadi motivasi bagi muzaki potensial agar dapat berzakat di BMA," kata Anwar Ramli.

Reporter: Harmizal M. Jamil

Editor: Arif Arham