Nazir Gampong Baro Bangun Dermaga Mini di Aset Wakaf

  • Share this:
post-title

Aceh Timur, 15 Juni 2023 - Gampong Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, salah satu gampong penerima bantuan pengembangan wakaf produktif dari Baitul Mal Aceh (BMA) pada tahun 2022. Bantuan yang bersumber dari infak itu digunakan untuk membangun dermaga mini pelabuhan kapal tangkap ikan.

Nazir Gampong Baro Tgk. Jamaluddin Ilyas Kamis (15/6/2023), menjelaskan bahwa pihaknya menerima bantuan pengembangan wakaf produktif dari BMA sebesar Rp 100 juta. Dana stimulus itu digunakan untuk penimbunan dan pembangunan dermaga mini, juga untuk membeli satu mesin pompa air untuk kebutuhan dermaga.

"Alhamdulillah kami ucap terima kasih kepada Baitul Mal Aceh, dengan adanya bantuan wakaf produktif ini kami dapat membangun satu dermaga sandar kapal penangkap ikan, yang disewakan untuk pemberhentian kapal tangkap ikan, dengan adanya dermaga ini semoga dapat meningkatkan aset wakaf dan juga semakin banyak masyarakat miskin yang menerima manfaat," ujar Tgk. Jamaluddin.

Burhanuddin, Sekretaris Desa Gampong Baro menambahkan bahwa dermaga ini baru selesai dibangun dua bulan lalu dan sudah mulai disewakan untuk pemberhentian kapal ikan. 

"Selama dalam jangka waktu dua bulan ini sudah ada pendapatan dari dermaga ini Rp 1 juta, kita harapkan kedepannya akan semakin banyak kapal yang bersandar di dermaga ini, sehingga pendapatan juga semakin meningkat, dan juga semakin banyak masyarakat miskin yang bisa bantu," pungkasnya.

Reporter: Muzzammil
Editor/Fotografer: Arif Arham


Tags: