Pj. Bupati Bireuen Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah BMA

  • Share this:
post-title

Bireuen- Serah terima dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Baitul Mal Aceh (BMA) dilakukan oleh Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D bersama Kepala Bagian (Kabag) Pemberdayaan Sekretariat BMA, Abdussalam, S.Sos, M.Si. Di Desa Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa dan Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jum'at (18/8/2023).

Pada sambutannya, Aulia Sofyan mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dan BMA dalam membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin. Ia menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial dan kebersamaan dalam membangun daerah.

Selain itu, Aulia Sofyan juga berharap agar proyek ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Ia mengajak seluruh masyarakat Bireuen untuk mendukung dan ikut berkontribusi dalam pembangunan rumah BMA.

"Alhamdulillah dengan adanya rumah baru ini, diharapkan masyarakat kurang mampu akan mendapatkan tempat tinggal yang layak sehingga kesejahteraan mereka dapat meningkat," Kata Aulia Sofyan

Sementara itu, Abdussalam selaku Kabag Pemberdayaan Sekretariat BMA, juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Ia menegaskan komitmen untuk terus mendukung pembangunan rumah BMA dan kegiatan sosial lainnya.

"BMA akan membangun 42 unit rumah bagi masyarakat miskin yang tersebar di 33 desa dalam Kabupaten Bireuen," ungkapnya.

Acara serah terima dan peletakan batu pertama ini juga disaksikan Kepala Bappeda dan Kadis Perumahan dan Permukiman serta sejumlah SKPK wilayah Bireuen. Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan pembangunan rumah BMA.

Reporter: Safriadi
Editor: Muzzammil
Fotografer: Ezizul Firman