2438 Santri Lulus Beasiswa BMA, Tahap Kedua Menyusul

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Baitul Mal Aceh (BMA) mengumumkan penerima tahap pertama Beasiswa BMA untuk santri pada tanggal 16 Oktober 2023 lalu. Pada tahap tersebut, ada 2438 penerima dari dayah non tipe dan tipe D. Nama-nama penerima dapat dilihat di bit.ly/pengumumansantri-1

Kepala Subbag Pendistribusian Sekretariat BMA, Yuwita, SH, MH, pada Jumat (20/10/2023), mengatakan bahwa penerima beasiswa santri ini merupakan hasil verifikasi terhadap 31 ribu pendaftar secara online. Mereka perlu mendaftar ulang hingga tanggal 20 Oktober 2023 melalui tautan bit.ly/daftarulangsantri1. Usai itu, masing-masing santri akan mendapat santunan Rp 2 juta yang ditransfer langsung ke rekening bank.

"Tidak ada fee atau pungutan apapun untuk mendapatkan beasiswa ini," tegas Yuwita.

Yuwita menginfokan juga bahwa untuk tahap kedua, bantuan beasiswa dari zakat ini ditargetkan kepada santri lain yang mendaftar, khususnya dari dayah tipe C. Ada 10 ribu santri yang masuk kategori ini yang sedang diverifikasi secara administrasi.

"Begitu verifikasi selesai dan nama-nama mustahik ditetapkan, maka kita segera umumkan ke publik," kata Yuwita.

Yuwita mengingatkan calon mustahik bahwa informasi atau pengumuman nama-nama penerima beasiswa BMA dapat dilihat di Instagram BMA dan website baitulmal.acehprov.go.id. 

Beasiswa BMA untuk santri merupakan salah satu program bantuan zakat dari Senif Ibnu Sabil yang diberikan kepada para santri, terutama bagi yang kurang mampu. Program ini bertujuan untuk membantu santri dalam melanjutkan pendidikannya.

Reporter: Muzzammil 
Editor: Arif Arham

Tags: