Amil Baitul Mal Aceh Kumpulkan Darah 23 Kantong

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) bekerjasama dengan UDD PMI Banda Aceh menggelar donor darah tahap IV tahun 2023, Jumat (13/10/2023). Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Baitul Mal Aceh itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 23 kantong. Dan ini melampaui dari yang ditargetkan sebanyak 20 kantong.

Adapun pelaksanaan donor darah itu turut di pantau langsung Wakil Ketua PMI Kota Banda Aceh, Teuku Nanta Muda beserta jajarannya.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal mengucapkan terima kasih banyak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Profesional dan Tenaga Kontrak serta Amil Relawan di lingkungan BMA yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Dan itu tentunya untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah dengan segera.

Tak lupa Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang sudah bersedia datang ke kantor, sehingga para amil dengan mudah bisa mendonorkan darahnya. Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut dan selalu terpenuhi kebutuhan darah di PMI Banda Aceh.

“Donor darah yang merupakan kegiatan sosial juga menjadi bagian dari kepedulian para amil BMA kepada masyarakat selain melaksanakan kewajibannya dalam mengelola zakat, infak, wakaf dan harta keagamaan lainnya,” kata Mohammad Haikal.

Kepala Sekretariat BMA, Amirullah menambahkan aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya itu merupakan tindak lanjut dari Surat Gubernur Aceh Nomor 460/13742 tgl 20 September 2023, perihal jadwal donor darah tahun 2023 tahap IV di lingkungan Pemerintah Aceh.

“Donor darah tersebut juga dalam rangka memenuhi kebutuhan persediaan darah untuk membantu pasien tanggap darurat yang membutuhkan darah segera. Di antaranya thalasemia, kecelakaan, ibu melahirkan dan persiapan operasi besar,” kata Amirullah.

Ia menjelaskan sebagian pegawainya itu ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan faktor kesehatan. Di antaranya karena kekurangan dan kelebihan HB, konsumsi obat dan belum sampai waktu untuk donor.

“Alhamdulillah, pelaksanaan donor darah di BMA berlangsung sukses dan lancar. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para amil BMA atas partisipasinya dalam donor darah ini. Karena sekantong darah yang Anda sedekahkan adalah nyawa bagi yang lain,” pungkas Amirullah.

Reporter: Murdani
Editor: Arif Arham

Tags: