BMA Bantu 8 KK Korban Kebakaran di Lueng Bata

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan masa panik kepada delapan kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Penyaluran bantuan berupa uang tunai tersebut diwakili oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat BMA, Didi Setiadi, Rabu (11/10/2023).

Didi menjelaskan bahwa ada delapan mustahik yang dibantu di Gampong Lueng Bata dengan bantuan uang tunai sebesar masing-masing tiga juta rupiah.Bantuan tersebut bersumber dari dana zakat senif gharimin yang dialokasikan BMA setiap tahunnya untuk korban bencana alam dan bencana kemanusiaan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang baru saja terkena musibah, setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak," harap Didi. "Semoga para korban dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin."

Didi menambahkan, bantuan masa panik ini merupakan bentuk solidaritas Pemerintah Aceh melalui BMA terhadap masyarakat yang baru terkena musibah.

“Semoga kita semua dijauhkan dari bencana dan musibah," lanjut Didi. "Namun demikian BMA tetap berkomitmen akan membantu siapa saja yang tertimpa musibah."

Didi mengucapkan terima kasih kepada muzaki yang telah memercayakan zakatnya di BMA. Ia mengajak para mustahik berdoa kepada Allah agar rezeki para muzaki berkah dan mereka diberikan kemudahan dalam segala urusan sehingga lebih banyak lagi mustahik lain yang dapat dibantu.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham