BMA, BWI, dan Kemenag Bekerja Sama Perkuat Pengelolaan Wakaf di Aceh

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs. H. Azhari, bersama Kepala Badan Wakaf Indonesia (BWI) Aceh, Dr. H. A Gani Isa SH. M.Ag., mengunjungi Baitul Mal Aceh (BMA) di Banda Aceh, Rabu (18/10/2023).

Kunjungan tersebut disambut oleh Pimpinan BMA, Mohammad Haikal, ST, MIFP., di ruang rapat BMA. Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenag dan BWI Aceh membahas berbagai hal terkait pengelolaan wakaf di Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Azhari., mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan Kemenag Aceh terhadap pengelolaan wakaf di Aceh. "Kami ingin memastikan bahwa pengelolaan wakaf di Aceh berjalan sesuai dengan ketentuan dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata Azhari.

Sementara itu, Kepala BWI Aceh, Dr. H. A Gani Isa SH. M.Ag., mengatakan bahwa BWI Aceh siap bersinergi dengan BMA dalam pengelolaan wakaf di Aceh. "Kami akan memberikan pendampingan dan bantuan teknis kepada BMA agar pengelolaan wakaf di Aceh dapat berjalan lebih baik," kata Abdul Gani.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan BMA, Mohammad Haikal, ST, MIFP., menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenag dan BWI Aceh. "Kami berharap dukungan dari Kemenag dan BWI Aceh dapat membantu BMA dalam pengelolaan wakaf di Aceh," kata Haikal.

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh dan BWI Aceh juga membahas beberapa hal terkait pengelolaan wakaf di Aceh, antara lain:

* Nota Kesepahaman antara BWI, Kemenag dan Baitul Mal Aceh

* Peningkatan kapasitas pengelola wakaf

* Pengembangan produk wakaf produktif

* Peningkatan sosialisasi wakaf

* Sinergi dengan berbagai pihak dalam pengelolaan wakaf

Kakanwil Kemenag Aceh dan BWI Aceh berharap bahwa pertemuan tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pengelolaan wakaf di Aceh.

Reporter: Rima Yuliza
Editor: Arif Arham

Tags: