BMA Dukung Program SKALA

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Rapat teknis sosialisasi program SKALA (Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar) dan inisiasi pembentukan Provincial Program Committee Aceh 2023-2026 dilaksanakan di Ruang Potda 1, lantai 3, Kantor Gubernur Aceh, Rabu (10/05/2023).

Rapat ini dihadiri oleh para Asisten Sekretaris Daerah Aceh, para Staf Ahli Gubernur Aceh, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang terpilih, antara lain Bappeda, BPKA, BPSDM, Dinsos, Disdik, Dinkes, PERKIM, DP3A, Kominsa, DPMG, Baitul Mal Aceh (BMA), Biro Organisasi, Biro Keistimewaan Aceh, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Pemerintahan, dan Otonomi Daerah. Dalam rapat tersebut, Kepala Subbagian Layanan dan Pengumpulan Sekretariat BMA, Anwar Ramli, S.Ag hadir mewakili BMA. 

Anwar menyampaikan bahwa BMA berkomitmen dalam mendorong ketersediaan layanan dasar melalui pemberdayaan zakat, infak, dan wakaf. BMA berperan dalam menyediakan dukungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat, seperti sanitasi, biaya hidup, beasiswa, zakat family development, wakaf produktif, dan pembangunan rumah.

"Melalui pemberdayaan zakat, infak, dan wakaf, BMA berkomitmen untuk turut serta dalam menyediakan layanan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami mendukung program SKALA dan berharap dapat bekerja sama dengan semua SKPA terkait untuk mewujudkan akselerasi layanan dasar yang lebih baik bagi masyarakat Aceh," ujar Anwar.

Provincial Program Committee Aceh merupakan inisiatif penting dalam upaya memperkuat kerjasama antar-SKPA dan mencapai sinergi yang optimal dalam implementasi program SKALA. Rapat ini menjadi langkah awal dalam membentuk komite tersebut, yang akan berperan dalam mengoordinasikan dan memfasilitasi pelaksanaan program-program SKALA di tingkat provinsi.

Diharapkan, melalui kolaborasi dan sinergi antar-SKPA serta dukungan dari BMA, program SKALA dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan layanan dasar bagi masyarakat Aceh.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham

Tags: