BMA Serahkan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Menulis Zakat

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Menulis tentang Zakat 2023. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor Sekretariat BMA, Banda Aceh, Senin (6/11/2023).

Ketua Badan BMA, Muhammad Haikal, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap tulisan-tulisan terbaik ini menjadi amal jariyah untuk memberi edukasi bagi masyarakat tentang zakat.

"Zakat merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam. Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang zakat secara utuh. Tulisan-tulisan para pemenang ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat," kata Muhammad Haikal.

Sebagaimana telah diumumkan pada tanggal 25 September 2023 lalu, ada tiga pemenang terbaik dalam lomba ini, yaitu:

* Juara 1: Rahmatul Akhzari, judul tulisan "Zakat Produktif: Cara Cerdas Berzakat di Era Digital."

* Juara 2: Irma Hafni, judul tulisan "Potensi Zakat Profesi dari Penggarap Lahan di Internet."

* Juara 3: Kamal Kurnia Hasan, judul tulisan "Menciptakan Pengusaha Baru dari Kalangan Fresh Graduate melalui Zakat Produktif."

Selain itu, ada tujuh penulis naskah terpilih yang juga mendapat penghargaan. Mereka adalah:

* Syauqas Rahmatillah
* Ali Mustofa
* Vera Amelia Souraya
* Syamsul Bahri
* Zuhriyandi
* Amira Sherlyna
* Nora Maulina

Menurut Kepala Sekretariat BMA, Amirullah, BMA akan membukukan kesepuluh naskah tersebut agar terdokumentasi dengan baik dan dapat dibaca oleh khalayak ramai.

"Kita mendorong para penulis yang terpilih ini untuk terus berkarya dalam mendukung syariat berzakat ini," pungkas Amirullah.

Lomba menulis tentang zakat ini digelar BMA sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat. Lomba ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Reporter: Syukriah
Editor: Arif Arham