PT. Aceh Media Grafika Setorkan Zakat Perusahaan ke BMA

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - PT. Aceh Media Grafika, perusahaan yang menaungi Harian Serambi Indonesia, menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Aceh (BMA) pada Kamis (30/11/2023). Zakat diserahkan oleh Pemimpin Perusahaan, Mohd. Din, dan diterima oleh Anggota Badan BMA, Dr. Abdul Rani Usman.

Mohd. Din mengatakan bahwa zakat yang diserahkan adalah zakat perusahaan yang diambil dari deviden atau laba, dan ini sudah disepakati oleh pemegang saham.

"Kami menitipkan zakat ini kepada amil di Baitul Mal Aceh untuk disalurkan kepada yang berhak sesuai tuntunan syariah," kata Mohd. Din.

Abdul Rani mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan PT. Aceh Media Grafika kepada BMA. Ia mengapresiasinya karena memang sesuai aturan agama dan negara, zakat hendaknya diserahkan kepada amil untuk dikelola dan disalurkan kepada yang berhak, seperti fakir, miskin, gharimin, mualaf, ibnu sabil, dan fisabilillah.

"Kami doakan semoga perusahaan dan karyawan PT. Aceh Media Grafika mendapat pahala dan keberkahan usahanya dari Allah SWT," harap Abdul Rani.

Menurut Bagian Pengumpulan Sekretariat BMA, hingga Kamis (30/11/2023), selama tahun 2023 sudah tiga badan usaha yang menyetorkan zakat perusahaannya ke BMA, yaitu
1. FZ Swalayan.
2. PT. Lamlo Pharmacy.
3. PT. Aceh Media Grafika.

Reporter: Juliani
Editor: Arif Arham