Baitul Mal Aceh Bantu 52 Mualaf Tahap Pertama

  • Share this:
post-title

Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) telah menyalurkan bantuan pemberdayaan kepada 52 muallaf dari 89 muallaf yang diverifikasi. Ke-52 mualaf tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara, Bener Meriah, Kota Subulusalam dan Kabupaten Aceh Singkil. Total bantuan untuk tahap pertama itu sebesar Rp 396 juta. 

“Alhamdulillah, untuk tahap pertama ini sudah disalurkan kepada 52 mualaf dengan total bantuan Rp396 juta. Para penerima bantuan tersebut sebelumnya juga sudah diverifikasi dengan mendatangi langsung rumah atau tempat usaha mareka selama ini,” kata Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden, Rabu (13/07/2022).

Rahmad Raden menjelaskan penyaluran bantuan tersebut ditransfer langsung ke rekening masing-masing mualaf. Jumlah bantuannya juga bervariasi mulai Rp5 juta-Rp10 juta, sehingga totalnya Rp396 juta.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Aceh melalui BMA dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi keluarga mualaf. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mareka,” kata Abdul Rani.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat digunakan untuk membantu usaha yang sedang mareka geluti selama ini. Ada beberapa jenis usaha dari mualaf tersebut, di antaranya pertanian, industri rumah tangga, peternakan, kelontongan, jualan online dan perbengkelan. 

“Dana yang disalurkan ini merupakan zakat dari muzaki yang dititipkan melalui BMA. Kami sebagai amil hanya sebagai perantara saja. Oleh karena itu pergunakanlah bantuan tersebut untuk modal usaha sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga," pungkasnya.[]

Reporter: Mudani

Editor: Hayat